March 24, 2010

Daya Tarik Emosional pada sebuah Iklan


Tujuan utama ketika sebuah iklan dibuat adalah memotivasi khalayak agar mau mengikuti pesan yang disampaikan pengiklan, dalam hal ini sangat dibutuhkan pembuatan iklan dengan memperhatikan pendekatan daya tarik Emosional.

Daya tarik Emosional berhubungan dengan kebutuhan psikologis konsumen untuk membeli suatu produk. Banyak konsumen termotivasi mengambil keputusan dan membeli suatu produk karena emosional dan perasaan terhadap merek dapat menjadi lebih penting daripada pengetahuan terhadap atribut dan pernik-pernik produk tersebut. Para pengiklan percaya bahwa daya tarik emosional lebih baik untuk menjual merek daripada daya tarik rasional.


Try SimplyHosting.com for one whole month for just



Perusahaan-perusahaan lain menggunakan daya tarik emosi untuk mengeksekusi pesan iklannya. Sebutlah misalnya perusahaan jamu yang mengedepankan pendekatan emosional ini ...."orang pintar minum tolak angin...", atau iklan Nokia dalam menjual produknya.

Iklan Aqua masuk dalam kategori pendekatan emosional,.... yang mengabarkan tentang manfaat kebersihan suplai air minum untuk masa depan keluarga

No comments:

Post a Comment